Wednesday, March 4, 2009

monolog.......

25 november 2008, selasa
04:13 pm


Malas...malas..malas... seperti hari-hari biasa, semua terasa membosankan bagiku. Kenapa tiada sedetikpun yang ku lewati tanpa rasa letih dan bosan.
Berhari-hari hanyalah mengurung diri di kamar, sesekali teriak-teriak sendiri seperti orang yang kesetanan. Ingin ku jambak-jambak rambutku, membanting-banting kepalaku ke dinding kamar, atau mungkin mengambil gunting yang ada di rak terus ku tusukkan ke jantung, ha..ha..berlebih-lebihan banget see jadi orang (gak sampe segitunya kali...). tapi suer, ku benar-benar bosan dengan hidup yang sedang ku jalani sekarang. Kuliah hancur, dakwahpun amburadul....(astagfirullah)
Aku mank hobby dengar lagu-lagu rock gothic n nonton film-film horror n action yang kisahnya selalu berakhir tragis, misalnya semua tokoh di film itu mati dengan cara yang sangat mengenaskan, ck..ck..ck.. terus hubungannya dengan kisah ku yang selalu membosankan, apa?? Mungkin aku ingin hidupku sama seperti kisah yang di alami oleh tokoh dalam film-film tersebut. Emank se, ide gila sering bergelayut dalam pikiranku. Meski dah lama belajar motor, tetap aja ku belum berani bawa motor sendiri. Nah rencananya ne, suatu saat ku mau bawa motor sendiri jalan-jalan di pesisir samudra hindia, pantai depok misalnya. Terus pas gak ada orang ku tancap deh gasnya, ku ceburin diriku di lautan itu. Beberapa hari setelah itu tubuhku yang terbujur kaku ditemukan oleh nelayan-nelayan di pantai selatan, atau tubuhku terombang-ambing di samudera yang luas itu sambil di makan oleh hewan-hewan predator di sono. Ah...naudzubillah, syerem banget sih... cari cara lain ajalah, aku tiba-tiba hilang dari kehidupan, pergi ke suatu tempat yang sangat sangat sangat jauuuuuuuuuuuuuuh sekali. Gak ada seorang pun yang kenal ma aku, tiada yang peduli ma aku, n aku bisa nglakuin apapun yang aku inginkan murni sesuai kehendakku.


Kayaknya asyik deh,... semua rasa inginku buang dalam hidup ini, tiada lagi cinta, sayang...semuanya ku buang, tak perlu takut kehilangan, tak perlu takut perpisahan..
Sebenarnya yang membuat hidupku kacau balau seperti ini hanya satu –KULIAH- aku benar-benar bosan. Aku bosan dengan rutinitas itu... pagi-pagi berangkat, masuk kelas, terus duduk manis berjejeran dengan para budak kapitalis mendengarkan ceramah si zombie kapitalis. Datang, duduk, diam, sesekali mengangguk-angguk kecil, senyam-senyumm seperti orang gila, tanda tangan, pulang deh...malas banget. Kuliah seakan-akan hanya transfer pengetahuan. Aku benar-benar tertekan...


Masalah ini sebenarnya sering ku bicarakan dengan Ibunda tercinta, tapi alangkah durhakanya diri ini karena telah membuat wanita termulia dalam hidup ku itu terisak-isak meneteskan air mata. Mungkin beliau teringat akan jerih payahnya dahulu kala ketika harus berjuang keras menguliahkanku.... dan sekarang anak yang tidak tahu diri ini tiba-tiba ingin hengkang begitu saja. Seakan gak punya perasaan banget ya. Ya iya juga se, kuliah ku sekarang telah menginjak tahun ke empat. Tapi jujur, walau malas n gak pernah belajar tapi masalah nilai gak buruk-buruk amatlah (itupun kalo kuliah kita hanya bertujun untuk mendapatkan nilai berupa angka-angka tak berguna tapi masih selalu di dewa-dewakan). Teman-teman seperjuanganku di kelas kadang suka sebel ma aku. Bagaimana tidak, sama-sama suka bolos, jarang ngumpulin tugas, n gak pernah belajar tapi nilai ku sering start duluan ninggalin mereka, ha...ha...maafin aku yan temen-temen bukannya aku gak setia kawan.


So sekarang ku tinggal mikirin skipsi deh. Apa? Tinggal? Maksudnya? Justru yang jadi faktor pemicu stres ku kali ini kan gara-gara urusan yang satu itu. Yupz... semester VII tapi judul skripsi lom dapat-dapat. Stres gak se? Padahal ku secepatnya pengen hengkang dari sini, terus cari beasiswa S2 or setidaknya kerja dululah. Cita-cita ku dari awal pengen banget kuliah ngambil jurusan tekhnologi nuklir, hmm...bayanginnya aja dah buat ku bangga. Tapi akhir-akhir ne ku mulai jatuh cinta dengan sebuah bidang yang menurutku sangat-sangat luar biasa yaitu ”sistem jaringan komputer” wuahahaha...padahal ku sama sekali kagak ngerti. Biasalah, seperti orang awam pada umumnya, ku pengen banget jadi hacker, cracker, attacker, or apalah namanya. Norak banget ya pake acara pamer-pamer segala. Tujuanku Cuma satu, membobol data-data penting yang ada di CIA, MOSSAD, n yang paling enteng BIN kali y, he...ku bongkar deh kebiadaban mereka. Di balik kemunduran Islam sekarang, ku yakin banget pasti ada campur tangan agen-agen rahasia negara musuh Islam itu.


Politik devide et impera di antara negri-negri muslim, atau mengirim pemimpin-pemimpin boneka yang kemudian membuat kebijakan-kebijakan yang sangat-sangat tidak bijak yang tentu saja hanya berpihak pada kaum kapitalis n sangat-sangat bertentangan dengan Islam. Menyengsarakan rakyat yang bodoh termasuk aku. Bodoh?? Ya iyalah, gimana gak bodoh. Liat pemimpin seperti itu tapi masih saja diam gak ada perlawanan. Malah masih percaya saja ma omong kosong mereka. Apalagi bentar lagi pemilu. Semua pada unjuk gigi deh ngerasa paling bisa. Menjual janji-janji palsu, cuih...benar-benar munafik, menjijikkan.


###Namun tiba-tiba sisi lain dari diriku bersuara###
Tapi kenapa se kamu terus-terusan melihat keluar sana,coba tengok dirimu ismye, coba tengok...kenapa kamu diam saja melihat semua itu?? Apa yang sudah kamu lakukan selama ini untuk merubah keadaan itu?? Keadaan tidak akan berubah dengan kamu hanya mengurung diri di kamar, hanya meratapi....
05:30 pm

1 comment:

Silahkan tinggalkan pesan

Template by:

Free Blog Templates