Wednesday, June 21, 2017

P.U.L.A.N.G

Sebenarnya aku memiliki banyak alasan untuk tidak pulang, namun apalah arti alasan yang bejibun tersebut jika hanya dilandasi dari kebencian, ke-egoisan, dan kenangan-kenangan buruk. Hanya karena satu alasan, aku harus mendepak segunung alasan-alasan sebelumnya...


---------------
Bersih-bersih blog, banyak juga tulisan yang terhenti dan hanya berakhir di draft termasuk tulisan di atas... kegalauan untuk kembali P.U.L.A.N.G ke kampung halaman sudah di mulai bahkan ketika saya belum memutuskan tuk merantau kemana, dulu tiap konflik dengan keluarga yg ada dalam pikiran saya hanya ingin pergi sejauh mungkin. Sampai segitunya huhuhu


Sampai sekarang rasa enggan untuk kembali ke kampung halaman masih menghantui pikiran, entah kenapa tiap pulang bawaan saya selalu emosi, hal sepele bisa jadi masalah besar. Rasanya hampir semua sikap, sifat, perbuatan, kata-kata yang dilontarkan orang-orang rumah kok ga ada yang benar. Apa karena trauma masa kecil?? dulu tiap saya melakukan kesalahan kecil bisa jd masalah besar, di pojok2an tanpa ada seorangpun yang membela, feeling lonely dah pokoknya.. ah tak usah dilanjutkan, intinya saya benci banget untuk kembali P.U.L.A.N.G.

Usaha untuk memaafkan masa lalu tersebut acap kali gagal. Sampai akhirnya saya melahirkan seorang putri kecil *kayla*. Rasa cinta, kasih sayang yang saya luapkan pada kayla menyadarkan saya akan besarnya rasa cinta ortu pd anak. Terkadang saya berpikir apa jadinya jika suatu saat ketika kayla besar nanti, dia mungkin membentak saya, melawan atau sejenisnya. Membayangkannya saja sudah membuat saya sedih bgt. Ah jd teringat betapa sering saya membantah bahkan membentak ibu saya T.T

Pengalaman menjadi orang tua yang baru seumur jagung ini membuat saya harus kembali merevisi kenangan2 masa kecil saya (walau cukup sulit). Saya mulai menambal-sulam ingatan saya dengan kenangan-kenangan indah di masa kanak-kanak (jadi kangen teta hikz). Dan alhamdulillah banyak juga. Tapi, semua itu belum cukup meyakinkanku bahwa aku siap untuk P.U.L.A.N.G.

NOTE: Tulisan ini edisi lg ngelindur...





No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan

Template by:

Free Blog Templates